FORMULIR PENDAFTARAN DIBUKA PADA TANGGAL 9 SEPTEMBER s.d 11 SEPTEMBER 2022.
Pendataan Awal Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) Tahun 2022 adalah kegiatan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan. Hasil pendataan ini akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah.
Sebelum melakukan pendaftaran, mohon perhatikan hal-hal berikut ini:
1. Petugas Regsosek akan melaksanakan pendataan pada tanggal 15 Oktober s.d. 14 November 2022.
2. Syarat Calon Petugas
- Sehat jasmani dan rohani
- Disiplin dan berkomitmen;
- Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama PPL, sesama PML, pegawai BPS, Aparatur Desa/Kelurahan, Ketua/Pengurus SLS, tokoh agama dan tokoh masyarakat;
- Diutamakan berumur 18 s.d. 50 tahun;
- Berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat;
- Bersedia bekerja terikat kontrak;
- Diutamakan Bukan berstatus PNS/CPNS/PPPK
- Mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin dengan baik;
- Mampu bekerja, baik sebagai petugas pemeriksa dan pengawas (bagi PML) atau sebagai petugas pendataan (bagi PPL);
- Mampu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya;
3. Silahkan siapkan:
- Foto/scan rekening BRI YANG AKTIF (dapat menyusul saat seleksi tahap II (Pre test)).
- Foto/scan NPWP, jika ada
- Foto/scan KTP
- Foto/scan Ijazah pendidikan terakhir
- Foto/scan berwarna resmi ukuran 3x4 atau 4x6, background merah/biru (pas foto terbaru)
- Foto/scan Bukti Vaksin Covid-19
- Scan (.pdf) Surat Lamaran
- Scan (.pdf) Biodata Petugas
- Scan (.pdf) Surat Ijin Atasan
- Scan (.pdf) Daftar Riwayat Hidup (DRH),
- Scan (.pdf) Surat Pernyataan Kepemilikan Gadget/Tablet/Smartphone
- Scan (.pdf) Surat Keterangan Domisili/Tempat Tinggal
- Format Surat Lamaran, DRH, Surat Pernyataan Kepemilikan Gadget, dan Surat Keterangan Domisili dapat diunduh pada link: s.bps.go.id/Berkas_Regsosek_3209
4. Wilayah tugas Petugas Pemeriksa Lapangan (PML) dan Petugas Pendataan Lapangan (PPL) Regsosek akan diprioritaskan berasal dari penduduk lokal setempat.
5. Petugas Regsosek diwajibkan menginap selama pelatihan sesuai rancangan jadwal pelatihan yang telah ditetapkan panitia yaitu pada rentang waktu 22 September 2022 sd 13 Oktober 2022.
6. Pengumuman hasil seleksi Administrasi mulai tanggal 13 September 2022, diumumkan pada website BPS Kabupaten Cirebon (cirebonkab.bps.go.id/news/)
6. Untuk melakukan Pendaftaran dan upload berkas persyaratan, silahkan akses tautan berikut s.bps.go.id/regsosek3209_rekrutmen
Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih.